Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa Joel Matip akan menepi dalam waktu yang lama karena menderita cedera Anterior Cruicate Ligament (ACL).

Cedera itu didapatkan bek Liverpool itu saat membantu timnya menang dramatis melawan Fulham dengan skor 4-3 di Anfield, Minggu (3/12). Saat itu, pemain berkebangsaan Kamerun itu meninggalkan lapangan pada menit ke-69 dan digantikan oleh Ibrahima Konate.

"Ini ACL, pecah, jadi sayangnya itulah yang terjadi sejak detik pertama. Semuanya tampak seperti itu. Sangat disayangkan," kata Klopp usai memenangkan laga dengan skor 2-0 melawan Sheffield United, melansir melalui laman resmi klub, Kamis.

Di musim ini, Matip kerap menjadi andalan di lini belakang The Reds, berduet dengan kapten tim Virgil van Dijk. Pesepak bola berusia 32 tahun itu telah tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi musim ini.

Baca juga: Liverpool raih kemenangan dua gol tanpa balas di kandang Sheffield

Dalam kesempatan yang sama, Klopp juga memberikan kabar tentang cederanya Alexis Mac Allister. Pemain timnas Argentina itu mengalami cedera pada awal laga melawan melawan Sheffield United, yang mengharuskan lututnya diikat dengan kuat sebelum kemudian menyelesaikan laga lebih cepat pada menit ke-59 dengan digantikan Curtis Jones.

“Tadi dia menginjak lututnya, ada luka. Asal lukanya terbuka, kami balut saja, yang jelas sakit tapi dia bisa main," jelas Klopp tentang cedera Mac Allister.

"Kemudian kami menjahitnya tetapi ternyata bagian itu menjadi sedikit lebih ketat dan kemudian dia tidak bisa bergerak lagi. Sekarang kami harus melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan. Saya harap tidak terlalu lama," tambahnya.

Cederanya dua pemain itu menambah daftar pemain Liverpool yang cedera setelah Allison Becker, Diogo Jota, Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, dan Andrew Robertson.

Liverpool kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 poin, selisih dua poin dari Arsenal di puncak klasemen. The Reds akan kembali melakoni partai tandang saat melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Sabtu pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Klopp kabarkan cedera Alisson dan Jota jelang lawan LASK
Baca juga: Klopp sangat senang Liverpool telah kunci satu tiket 16 besar UEL

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023