Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyiapkan tiga lapis pasokan listrik saat debat calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) 

"Kami sudah amankan dengan sistem lapis sampai dengan tiga. Nanti 12 Desember (dan seterusnya) ada debat dan di lokasinya di KPU. Kami sudah siagakan itu untuk memastikan debat itu aman (daya listriknya)," ungkap General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran saat ditemui di Jakarta pada Kamis.

Adapun tiga lapis pasokan daya listrik tersebut, kata Lasiran, ditujukan untuk mengantisipasi gangguan seperti mati daya listrik saat debat capres-cawapres sedang berlangsung.

"Jadi kalau mati satu ada penggantinya. Nah, mati kedua masih ada penggantinya, mati ketiga masih ada penggantinya. Keempat nanti pakai genset," kata Lasiran.

Baca juga: PLN siapkan posko untuk jaga pasokan listrik saat Natal dan tahun baru
Baca juga: Tips agar warga aman memakai listrik selama musim hujan


Debat pertama akan dilaksanakan pada 12 Desember dengan tema hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi dan penguatan demokrasi.

Debat kedua digelar pada 22 Desember dengan tema pertahanan, keamanan, geopolitik dan hubungan internasional.

Debat ketiga diselenggarakan pada 7 Januari dengan tema ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak, infrastruktur, keuangan dan pengelolaan APBN.

Debat keempat pada 21 Januari 2024 dengan tema energi, sumber daya alam, pajak karbon, pangan, lingkungan hidup dan agraria serta masyarakat adat.

Terakhir, debat kelima pada 4 Februari 2024 mengusung tema teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023