Jakarta (ANTARA) - Cabang olahraga para balap sepeda dan para tenis meja menambah tiga medali emas untuk Kontingen Indonesia pada ajang World Abilitysport Games (WAG) 2023 yang digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand, Kamis.

Dikutip dari keterangan resmi Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia, dua medali emas dari para balap sepeda diraih pada nomor 1 km time trial perseorangan putra. Tifan Abid Alana meraih emas di klasifikasi C3, sementara Sufyan Saori meraihnya di kelas C5.

Hasil ini semakin menyempurnakan prestasi Abid dan Sufyan yang sebelumnya sudah keluar sebagai juara di nomor lain. Abid dan Sufyan masing-masing telah meraih dua medali emas di nomor individual time trial (ITT) dan road race kelas C3 dan C5.

Tak hanya itu, ini juga merupakan emas ke-10 bagi tim para balap sepeda Indonesia di ajang WAG 2023 Thailand.

Baca juga: Para balap sepeda kembali tambah tiga emas di WAG 2023 Thailand

Sementara itu, medali emas juga berhasil direbut oleh atlet para tenis meja, Leli Marlina. Tampil di tunggal putri Class 5 (C5), Leli tampil dominan hingga merebut medali tertinggi.

Atlet asal Riau itu sukses menang atas tiga lawannya di Grup 1. Leli berhasil mengalahkan dua wakil tuan rumah, yaitu Sringam Panwas, dan Supalak Butghuna, serta wakil Hong Kong, Wong Pui Yi. Lebih lanjut, Leli pun sukses mengumpulkan enam poin dari tiga kemenangan.

Dengan tambahan tiga emas, maka Tim Indonesia sejauh ini telah mengoleksi total 19 medali emas 8 medali perak dan 2 perunggu.

Sementara itu, WAG 2023 Thailand masih akan bergulir hingga 9 Desember. Selain para balap sepeda dan para tenis meja, masih terdapat beberapa cabang olahraga yang diandalkan oleh Indonesia di ajang ini, termasuk para atletik, para panahan, hingga para bulu tangkis.

Baca juga: Jendi Pangabean tambah perolehan emas Indonesia di WAG 2023
Baca juga: Atlet Paramenembak Hanik raih emas perdananya di WAG 2023


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023