Jakarta (ANTARA) -
​​​​​Empat anak berinisial VA (6), SA (4), AA (3) dan AK (1) diduga telah meninggal dunia beberapa hari sebelum ditemukan pada Rabu (6/12) di Jagakarsa, Jakarta Selatan.
 
"Dilihat dari tingkat pembusukannya, setidaknya sudah beberapa hari (meninggal)," kata Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (biddokes) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hery Wijatmoko saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
Namun demikian, Hery belum membeberkan secara rinci penyebab tewasnya keempat bocah tersebut karena masih melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.
 
Petugas telah melakukan autopsi terhadap empat jasad anak yang tewas karena diduga dibunuh oleh orang tua mereka di kamar sebuah rumah kontrakan, Jalan Kebagusan Raya RT 04 RW 03 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.
 
"Sudah dilakukan pemeriksaan dan autopsi," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro saat dihubungi di Jakarta.
 
Bintoro mengatakan, keempat jasad anak tersebut telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati sejak Rabu (6/12) malam.
 
Ia juga menyebutkan, ayah dari keempat korban, yaitu berinisial P juga telah dipindahkan dari RSUD Pasar Minggu ke RS Polri Kramat Jati.
 
"P yang diduga sebagai pelaku telah kami pindahkan untuk memudahkan dalam proses penanganan perkaranya," ujar Bintoro.
Baca juga: KemenPPPA pantau kasus empat anak yang tewas di Jagakarsa
Baca juga: Ayah empat anak yang tewas tinggal di kontrakan sejak Februari lalu

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023