Semoga di usia ke-74, Polda Metro Jaya dalam memberikan pelayanan masyarakat semakin profesional dan dicintai masyarakat
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat berupa layanan kesehatan gratis dan pembagian paket sembako di Rusun Cilincing Jakarta Utara, Jumat.
 
Kegiatan baksos yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Polda Metro Jaya ini dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto.
 
“Semoga di usia ke-74, Polda Metro Jaya dalam memberikan pelayanan masyarakat semakin profesional dan dicintai masyarakat. Saya berharap kegiatan sosial ini dapat memberi manfaat yang baik untuk masyarakat Cilincing Jakarta Utara,” kata Suyudi dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat.
 
Dalam kegiatan ini Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya melibatkan 85 tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.
 
Layanan kesehatan gratis yang diberikan antara lain pelayanan umum sebanyak 615 orang, pelayanan gigi sebanyak 71 orang, pencegahan stunting sebanyak 51 orang, dan khitanan sebanyak 37 orang.
 
Kemudian pemeriksaan mata dan pembagian kacamata baca sebanyak 200 orang, pemeriksaan laboratorium sebanyak 53 orang, serta pembagian 1.000 Paket sembako.
 
Selain kegiatan sosial, Polda Metro Jaya sebelumnya juga telah melakukan tasyakuran dan juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi kepada seluruh personel yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa ada beberapa rangkaian acara untuk merayakan HUT Ke-74 Polda Metro Jaya di antaranya pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dan beberapa penghargaan.
 
“Polda Metro Jaya telah memberikan penghargaan kepada 18 personel yang berprestasi di bidang preventif, preemtif, penegakan hukum dan pembinaan," katanya.
 
Kemudian penghargaan juga diberikan kepada warakawuri, keluarga anggota yang telah gugur dalam pelaksanaan tugas, Bhabinkamtibmas, dan 10 pos satkamling terbaik di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
Baca juga: Kombes Pol Wira Satya Triputra jabat Dirreskrimum Polda Metro Jaya
Baca juga: Polisi terima laporan dugaan kasus pemalsuan surat senilai Rp39 miliar
Baca juga: Kapolresta Bandara Soetta tekankan pelayanan di momen HUT ke-74 PMJ

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023