Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers bertemu Indiana Pacers pada laga final Turnamen Tengah Musim NBA yang akan digelar di T-Mobile Arena Las Vegas pada Minggu (10/12), usai kedua tim tersebut memetik kemenangan di semifinal.

Lakers melenggang ke final turnamen yang baru dibuat oleh NBA ini dengan unggul 44 poin atas New Orleans Pelicans yaitu 133-89, sementara Pacers berhasil mengatasi unggulan tim Wilayah Timur Milwaukee Bucks dengan skor akhir 128-119, Jumat. 

"Saya rasa kami mulai merasakan apa yang kami perlukan untuk memenangkan pertandingan bola basket, yaitu konsisten," kata legenda hidup sekaligus pemain paling senior Los Angeles Lakers LeBron James seperti dikutip dari laman resmi NBA.

LeBron mencetak poin tertinggi dengan 30 poin, Austin Reaves 17 poin, Anthony Davis mencatat double-double dengan 16 poin dan 15 rebound, Taurean Prince 15 poin, D'Angelo Russell 14 poin, dan Rui Hachimura 12 poin.

Lakers tak kesulitan menghadapi Pelicans. Mereka hanya baru menemukan permainannya di kuarter dua dan terus melaju sampai kuarter akhir.

Di kuarter empat, Lakers menutup laga dengan selisih poin tertinggi yaitu 44 poin atas Pelicans.

"Secara defensif, kami merasa seperti, OK, kami harus bermain defensif setiap malam. Dan ketika kami bertahan, kami membuka peluang untuk menang setiap malam," kata LeBron.

Baca juga: Lakers hingga Pacers berebut tempat di Final Turnamen Tengah Musim

Berbeda dengan Lakers, Indiana Pacers harus bersusah payah mengatasi tim papan atas klasemen Wilayah Timur Milwaukee Bucks. Dalam laga itu, terjadi 16 kali perubahan keunggulan poin dari kedua tim.

Pacers hanya bisa unggul paling banyak 12 poin, sementara Bucks hanya sempat unggul tujuh poin. Pada gim yang ketat itu, Tyrese Haliburton dan Myles Turner masing-masing mencatatkan double-double.

Haliburton mencetak 27 poin dan 15 assist, sementara Turner yang bertugas lebih bertahan mencetak 26 poin dan 10 rebound.

"Kami bermain dengan benar dan saat ini kami menggemparkan dunia. Kami akan terus melakukannya," kata Haliburton.

Sementara dari kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo belum mampu menggendong timnya untuk menang meski mencetak 37 poin dan 10 rebound untuk Milwaukee.

Damian Lillard menambahkan 24 poin, Khris Middleton 20 poin, dan Brook Lopez 18 poin.

Baca juga: Bucks melaju ke semifinal Turnamen Tengah Musim NBA
Baca juga: Kevin Durant masuk jajaran 10 besar pencetak poin terbanyak NBA

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023