Bangkok (ANTARA News) - Lebih dari 2.000 koleksi perangko akan dipamerkan di Pameran Perangko Dunia 2013 di Bangkok pada Agustus.

Pos Thailand telah ditunjuk oleh Federation International de Philatelie (F.I.P.) untuk menjadi tuan rumah penyelenggara pameran dalam rangka merayakan peringatan ke-130 peluncuran perangko pertama Thailand.

Acara ini rencananya akan diadakan selama 2-14 Agustus di Siam Paragon Shopping Mall di pusat Bangkok.

Putri Maha Chakri Sirindhorn telah menerima pameran ini di bawah perlindungan kerajaan, dan memberikan koleksi pribadinya untuk dipajang di pameran.

Pameran Perangko Dunia Thailand 2013 akan diadakan dengan tema "Art and Happiness", menampilkan karya seni yang berkaitan dengan cap koleksi dari seluruh dunia.

Perusahaan Pos Thailand telah menjadi tuan rumah World Stamp Exhibition selama tiga kali, termasuk pada tahun 1983, 1993 dan 2003, dan penyelenggara Pameran Perangko Pemuda Dunia pada tahun 1999.

Acara, yang bertujuan untuk meningkatkan pengumpulan perangko, akan menjadi karya dan kompetisi di bawah pemerintahan FIP, federasi filateli dunia yang berbasis di Zurich, Swiss.

Pameran ini diperkirakan akan memamerkan lebih dari 2.400 koleksi perangko, bernilai sampai satu miliar baht atau 32 juta dolar AS, demikian laporan Xinhua.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013