perusahaan telah mengelola bisnis secara modern, profesional dan terpercaya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang canggih
Jakarta (ANTARA) -
PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih tiga penghargaan dalam ajang Top Digital Awards 2023 yang diselenggarakan oleh IT Works karena dinilai berhasil dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi digital.
 
Adapun tiga penghargaan yang diraih PTBA, yaitu Top Digital Implementation 2023 #Level Stars 5, Golden Star Trophy, dan Top Leader on Digital Implementation 2023 untuk Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail.
 
"Keberhasilan meraih penghargaan Top Digital Awards ini menunjukkan bahwa perusahaan telah mengelola bisnis secara modern, profesional dan terpercaya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang canggih," kata VP Teknologi Informasi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Andri Mahendra di Jakarta, Jumat.
 
Berdasarkan hasil penjurian, terangnya, tata kelola Teknologi Informasi (TI) PTBA dinilai sudah baik, dijalankan secara konsisten dengan perbaikan yang berkesinambungan. Bahkan implementasi TI PTBA layak dijadikan contoh untuk perusahaan/instansi lain.

Baca juga: PTBA yakin target produksi 41 juta ton batu bara tercapai di 2023

Baca juga: Bukit Asam raih peringkat Platinum dalam ajang ASSRAT 2023
 
Sementara penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2023 disematkan pada Direktur Utama PT Bukit Asam Arsal Ismail karena kepemimpinannya dinilai berperan dalam keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital di PTBA.
 
Sebagai informasi, PTBA telah memiliki aplikasi CISEA (Corporate Information System and Enterprise Application) yang mengintegrasikan beberapa sistem sekaligus, di antaranya Automation & SCADA System Integration, Bukit Asam Mine Dispatch Optimization System, Automatic Train Loading Station, Slope Stability Radar (SSR), Digital Telemetri, Sistem Pemantauan Air Terintegrasi (SPARING).
 
Melalui CISEA, aktivitas operasional pertambangan dapat dipantau secara "real time" melalui ponsel.
 
Diketahui, Top Digital Awards adalah kegiatan pembelajaran dan penghargaan di bidang Teknologi Digital (TI & telekomunikasi) yang diberikan kepada Perusahaan dan Instansi Pemerintahan sejak tahun 2016.
 
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan instansi yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnis serta layanan kepada konsumen maupun masyarakat luas.

Baca juga: Bukit Asam catat laba bersih Rp3,8 triliun pada kuartal III 2023

Baca juga: PTBA kembangkan energi biomassa dari kaliandra merah

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023