Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita dari kanal Gaya Hidup, Hiburan, Tekno dan Otomotif pada Jumat (8/12) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari aktor senior Yayu Unru meninggal dunia hingga YouTube luncurkan fitur baru untuk jeda komentar video

1. Vaksinasi dan jaga jarak cegah mycoplasma pneumonia pada anak

Dokter spesialis pulmonologi dan respirasi paru RS Permata Cibubur dr. Januar Habibi, B.Med.Sc, Sp.P, mengatakan rutin vaksinasi dan jaga jarak dengan yang sakit menjadi dua cara untuk mencegah anak terinfeksi mycoplasma pneumonia.

2. Aktor Yayu Unru meninggal dunia usia 61 tahun

Kabar duka datang dari aktor senior Indonesia Yayu Unru yang telah meninggal dunia hari ini, Jumat (8/12) di usia 61 tahun karena penyakit jantung yang dideritanya.

3. Wamenkominfo sebut kebijakan satu data permudah pembangunan

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria mengatakan kebijakan Satu Data Indonesia yang tertuang dalam Peraturan Presiden nomor 39 tahun 2019 memungkinkan pemerintah untuk lebih mudah melakukan pembangunan yang efisien.

4. YouTube luncurkan fitur baru untuk jeda komentar video

YouTube hari ini mengumumkan setelan moderasi komentar baru, “Jeda” melalui aplikasi X, yang memungkinkan pembuat dan moderator mencegah pemirsa menambahkan komentar baru, namun, tetap mempertahankan komentar yang sudah ada di video.

5. Ini fungsi lubang yang mirip untuk pengisian BBM pada Omoda 5E

Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifki Setiawan menjelaskan bahwa bagian belakang sebelah kanan Omoda 5E yang memiliki kemiripan untuk mengisi bahan bakar atau konsol tangki itu memiliki fungsi yang berbeda.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023