Chengdu (ANTARA) - Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, China, dan Kota Chongqing telah menangani lebih dari 5.000 kereta kargo China-Eropa selama 11 bulan pertama tahun 2023, menurut data yang dirilis dalam sebuah konferensi.

Menurut konferensi mitra global pertama layanan kereta kargo China-Eropa dari dan ke Chengdu dan Chongqing, yang digelar di Chengdu, saat ini terdapat hampir 50 rute kereta kargo internasional China-Eropa yang melakukan perjalanan dari dan ke Chengdu dan Chongqing.

Pada Januari 2021, Chengdu dan Chongqing mulai mengoperasikan layanan kargo China-Eropa bersama-sama untuk pertama kalinya. Sejak saat itu, jumlah perjalanan yang berangkat dari kedua kota tersebut dan jumlah perjalanan yang tiba di Chengdu dan Chongqing pada dasarnya sama.

Sekitar 10.000 jenis produk telah diimpor dan diekspor melalui layanan kereta serta Chengdu dan Chongqing telah memperluas pasar mereka ke lebih dari 100 negara dan kawasan.

Berkat layanan kereta tersebut, Pelabuhan Kereta Internasional Chengdu dan Kawasan Pusat Logistik Internasional Chongqing telah menyatukan lebih dari 7.000 entitas pasar.

Mereka mengangkut kendaraan, produk informasi elektronik, dan barang-barang biomedis, dengan nilai total melampaui satu triliun yuan (1 yuan = Rp2.171) atau sekitar 140 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp15.536). 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023