Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengenalkan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia saat menyambangi warga di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, ia mengenalkan beberapa program lainnya, seperti makan siang dan susu gratis untuk anak-anak sekolah, serta keberlanjutan dari Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan BPJS Kesehatan.

“Program-program seperti BPJS, KIS, dan KIP itu semua akan dilanjutkan. Setuju semua, ya? Nanti ditambahkan KIS khusus lansia. Tadi anak-anaknya kita jaga, yang lansia kita jaga juga,” kata Gibran dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, ia mengutarakan janjinya untuk mengawal pengentasan tengkes atau stunting di daerah itu. Namun begitu, ia mendoakan kesehatan untuk anak-anak di sana.

“Saya yakin di Cempaka Putih enggak ada yang stunting, ya? Sehat semua, ya? Yang stunting nanti biar dikawal dari posyandu, lurah, dan camat, tapi saya lihat anak-anaknya sehat semua,” katanya.

Baca juga: Gibran rencanakan gotong royong renovasi Rusun Cilincing
Baca juga: Buruh pelabuhan di Cilincing deklarasi dukung Prabowo-Gibran


Selain itu, ia menyebut akan ada inkubasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk kaum ibu-ibu. “UMKM nanti ada inkubasi, ya, ibu-ibu, ya. Tenang saja, tenang saja, pokoknya nanti kita siapkan semua untuk ibu-ibu,” ucapnya.

Di sisi lain, Gibran beserta istrinya Selvi Ananda blusukan ke gang-gang di kawasan Cempaka Putih. Ia menyapa warga, melayani foto bersama, hingga membagikan susu dan buku kepada anak-anak.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023