Kami berharap kegiatan bazar sembako subsidi itu dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024
Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar bazar sembako subsidi serentak di empat kecamatan untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan Muadi di Pekalongan, Sabtu, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibanding di pasar.

"Kami berharap kegiatan bazar sembako subsidi itu dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Natal 2023 dan perayaan Tahun Baru 2024 mengingat saat ini harga sembako cenderung naik," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan Ani Kusumaningrum menjelaskan bazar sembako subsidi ini digelar dalam rangka menstabilkan harga dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Pemkot Pekalongan bangun pemecah gelombang dan pengembangan ekowisata

Menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, kata dia, harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat mulai merangkak khususnya beras dan gula pasir.

"Oleh karena itu, kami memandang perlu diselenggarakan bazar sembako subsidi itu. Rencananya, bazar sembako subsidi kami gelar lagi pada 12 Desember 2024," katanya.

Dikatakan, pada kegiatan bazar sembako subsidi akan disiapkan beras 10 ton yang dikemas 5 kilogram dengan harga 50 ribu dan 7,25 ton gula pasir yang dikemas 1 kilogram seharga Rp14.500.

"Syarat pembelian masing- masing maksimal 2 kemasan. Kepada masyarakat yang ingin membeli sembako subsidi ini silakan bisa datang langsung ke lokasi kecamatan terdekat dengan menunjukkan KTP asli warga Kota Pekalongan untuk keperluan data penerima subsidi," katanya.

Baca juga: Pemkot Pekalongan ajak UMKM bangun jaringan bisnis dan berinovasi

Baca juga: PLN Pekalongan siapkan pasokan listrik 40 MW di KITB 



 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023