Semarang (ANTARA) - Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menghadiri puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Prabowo memasuki panggung di tengah stadion dengan menaiki mobil golf, bersama Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan PSI Grace Natalie.

Simpatisan yang hadir menyambut kehadiran Prabowo dengan yel-yel "Gemoy" dan "Prabowo Gemoy", diiringi dengan goyangan yang dipimpin Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di atas panggung.

Sebelum berpidato, capres nomor urut 2 itu menyempatkan turun panggung untuk menyalami sejumlah simpatisan yang hadir, dan melemparkan topi yang dikenakannya ke arah penonton.

"Terima kasih atas undangan (PSI) yang diberikan ke saya untuk merayakan ulang tahunnya. Saya mengucapkan selamat atas berdirinya PSI yang sekarang dipimpin anak muda, Mas Kaesang," katanya, saat berpidato.

Menurut dia, PSI muncul dan tumbuh dengan sangat cepat dengan dipelopori anak-anak muda yang menjadi harapan bagi masa depan bangsa Indonesia.

"PSI muncul dan tumbuh secara cepat dan gemilang. Kelihatannya bakal hebat di masa yang akan datang. Anak-anak muda adalah harapan kita, harapan seluruh bangsa Indonesia," katanya, saat berpidato.

Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo jika terpilih sebagai Presiden RI untuk periode ke depan.

"Yang baik dilanjutkan, yang kurang ditambah, yang perlu disempurnakan akan disempurnakan. Harus menghilangkan kemiskinan. Semua anak Indoneesia harus makan yang bergizi baik dan minum susu," katanya.

Demikian pula, kata dia, dengan langkah pemberantasan korupsi dan hilirisasi yang selama ini dilaksanakan Jokowi, sebab Indonesia tidak boleh lagi menjual bahan mentah, namun harus mengolahnya agar bernilai tinggi.

Puncak perayaan HUT ke-9 PSI yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang dihadiri ribuan kader yang beradal dari berbagai daerah, baik dari Jateng maupun daerah lainnya.

Panggung besar telah disiapkan di tengah stadion yang diisi berbagai penampil untuk menyemarakkan hari jadi partai berlambang tangan menggenggam dan bunga mawar tersebut.

"Mata acara utama adalah pesan sayang dari Mas Ketum Kaesang dan Capres Pak Prabowo Subianto," kata Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman.

Selain itu, ada penampilan dari sejumlah pesohor seperti Alffy Rev dan Obbie & Friends, serta para selebritas kader PSI, seperti Giring Ganesha, Badai eks Kerispatih, dan komika Mongol.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023