Jakarta (ANTARA) -
Ratusan emak-emak yang merupakan warga Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mengikuti senam gemoy di Lapangan Pasar Elok, Cakung, pada Sabtu.
 
Kegiatan senam gemoy itu diadakan oleh Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) dengan program biru ceria 02.
 
"Hari ini ada sekitar 800 orang yang mengikuti senam gemoy, yang kebanyakan kalangan emak-emak," kata Bendahara Umum DPN Tim 8 RJBBP Deitje Mawuntu di Cakung.
 
Selain untuk menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan, kata Deitje, senam ini sebagai wadah menjalin silaturahmi setiap warga.
 
Tidak hanya senam gemoy saja, para relawan pendukung Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming juga membagikan susu dan buku kepada anak-anak di sekitar lokasi.

Baca juga: Relawan GatotKaca gelar lomba desain Gemoy, Bocil, dan Bobby The Cat
Baca juga: Indikator Politik perkirakan Pilpres 2024 berlangsung dua putaran
 
Pihaknya ada program yang selaras dari Prabowo dan Gibran untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi stunting di masyarakat.

"Maka kami memberikan susu dan buku sebagai simbol supaya anak-anak dapat gizi yang cukup dan tumbuh sehat serta cerdas," ujarnya.
 
Ketua RW 09 Kelurahan Penggilingan Koiman mengatakan, pihaknya menerima siapapun capres dan cawapres maupun relawan yang ingin menggelar acara di wilayahnya.
 
"Saya senang kalau ada agenda serupa digelar di kawasan saya. Karena bisa menjaga kekompakan warga. Asalkan pihak yang penyelenggara dapat mengikuti aturan seperti dapat menjaga kebersihan dan keamanan di lokasi," ujarnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023