Jakarta (ANTARA) - Pentolan band rock Foo Fighters yaitu Dave Grohl menyempatkan diri untuk memberi sejumlah makanan bagi para tunawisma saat dirinya tengah jeda manggung dalam tur band di Australia, Jumat (8/12).

Grohl ikut ambil bagian sebagai sukarelawan bagi badan amal The Big Umbrella Foundation (TBU) yang berbasis di Melbourne. Organisasi tersebut membagikan unggahan aktivitas Grohl di Fed Square disertai dengan keterangan yang menceritakan kisah bagaimana sang musisi bisa bekerja dengan mereka.

"Ini akan menjadi hari yang tidak akan pernah dilupakan oleh teman-teman kita di jalanan ketika mereka bertemu dengan seorang legenda rock dan salah satu orang paling baik di dunia yang benar-benar peduli pada orang-orang yang membutuhkan. Tidak ada kata-kata yang dapat sepenuhnya menggambarkan dampak dari pengalaman positif ini,” tulis unggahan tersebut seperti dikutip dari NME, Minggu.

Baca juga: Dave Grohl dan Guns N' Roses tampil bersama di penutupan Glastonbury

Unggahan badan amal tersebut menjelaskan bahwa Dave Grohl dan sejumlah sukarelawan menghabiskan sepanjang 18 jam menyiapkan dan mengasapi 120kg iga babi, pantat babi, dan brisket sapi dengan penuh kasih, sebelum mengirimkan itu semua ke dapur MG keesokan paginya.


 
Pentolan band Foo Fighters Dave Grohl ikut menyajikan sebanyak 430 porsi makanan untuk para tunawisma di Australia. (ANTARA/Instagram/@thebigumbrella)


Baca juga: Kunjungi bar, Dave Grohl berikan tip dengan jumlah fantastis

"Dapur MG, dinamai menurut nama sahabat dan mentor kami Michael Gudinski, dipenuhi oleh kru tur Frontier berhati besar yang mendedikasikan hari mereka untuk menyiapkan makan siang istimewa ini bagi orang-orang yang mengalami kerawanan pangan. Mereka tiba pada pukul 9 pagi di dapur MG dengan energi dan antusiasme untuk menyiapkan kentang gulung lembut diisi dengan daging babi tarik, coleslaw dan acar, iga babi asap, dan daging sandung lamur yang lezat," tulis TBU.

Grohl dan rekan-rekan sukarelawan lain melayani tanpa kenal lelah di tengah panas terik selama lebih dari 2 jam dengan menyajikan sebanyak 430 porsi makanan, berpose untuk foto, menandatangani apa pun yang ditemukan orang dari piring karton dan kaos sambil tetap rendah hati.

"Pria yang luar biasa! Hari yang luar biasa!," ungkap TBU. 

Ini bukan pertama kalinya Grohl meluangkan waktu dari jadwal manggung untuk memberi makan para tunawisma. Pada bulan Maret lalu, dia juga membantu BBQ Hope Of The Valley di Los Angeles untuk memasak dan melayani 450 orang selama 18 jam, dan melakukan hal yang sama untuk kegiatan Feed The Streets LA. 

Baca juga: Dave Grohl ungkap perasaannya atas kematian Kurt Cobain

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023