Jakarta (ANTARA) -

Los Angeles Lakers menjadi juara pertama NBA In-Season Toutnament setelah mengalahkan Indiana Pacers dengan skor 123-109 dalam laga babak final yang digelar di T-Mobile Arena Las Vegas, Minggu WIB.

Big man Lakers Anthony Davis tampil sempurna dalam laga final Turnamen NBA dengan mencetak 41 poin, 20 rebound, 5 assist, dan 4 blok.

Pemain paling senior Lakers yang berusia 38 tahun, LeBron James mencatatkan kembali rekor pemain veteran yang meraih gelar juara. "Ini bukan soal rekor, yang pasti kami adalah yang pertama meraih juara ini," kata LeBron seperti dikutip laman resmi NBA.

"Antusiasme saya tentang berada di sini pasca-karier, dan membawa tim sampai ke sini tidak berubah," kata dia.

LeBron turut mencatat double-double dengan 24 poin dan 11 rebound. Austin Reaves mencetak 28 poin, dan De'Angelo Russell 13 poin.

Lakers bermain sangat apik di final dengan transisi cepat dari menyerang ke bertahan. Beberapa kali Pacers berusaha mengejar, namun LeBron dkk dengan cepat mematahkan permainan Pacers. Sejak pertama kali Turnamen NBA dimulai, Lakers tidak pernah sekalipun menelan kekalahan.

Tyresse Haliburton yang biasanya menjadi andalan sebagai pendulang poin bagi Pacers, jadi lebih banyak memberi umpan kepada rekan daripada menembak. Secara total, Haliburton mencetak 20 poin dan 11 assist. Bennedict Mathurin menambahkan 20 poin, dan Aaron Nesmith 15 poin.

Sebagai pemenang Turnamen Tengah Musim NBA, setiap pemain Lakers akan mendapatkan hadiah sebesar 500 ribu dollar. Sementara setiap pemain Indiana Pacers dihadiahkan 200 ribu dollar AS sebagai tim posisi runner up.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023