Depok Expo 2023 untuk mempromosikan produk usaha mikro yang tergabung dalam program Wirausaha Baru (WUB) dari bidang kuliner, kraft dan fesyen
Depok (ANTARA) - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Dede Hidayat mengatakan Depok Expo 2023 memamerkan produk usaha mikro bagi wirausaha baru agar semakin dikenal masyarakat.

"Depok Expo 2023 untuk mempromosikan produk usaha mikro yang tergabung dalam program Wirausaha Baru (WUB) dari bidang kuliner, kraft dan fesyen," kata Dede Hidayat di Depok, Minggu.

Menurut dia, ada sekitar 60 stan bazar yang disediakan, terbagi untuk WUB 2022 dan 2023 serta mitra pemerintah.

Depok Expo dirangkai dengan beberapa acara lainnya. Seperti, lomba karnaval WUB, senam kreasi, lomba mewarnai jenjang PAUD, lomba yel-yel WUB, pentas seni budaya, dan hiburan.

"Kami berharap melalui Depok Expo produk usaha mikro dari Depok di kenal masyarakat luas," ujarnya.

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah sinergi pemerintah dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menuju perekonomian yang lebih baik.

Kegiatan berlangsung dua hari, 9-10 Desember 2023, peserta yang meramaikan Depok Expo 2023 merupakan pelaku UMKM yang telah mengikuti pelatihan WUB selama kurang lebih lima bulan, yang sudah dimulai sejak Juli.

Baca juga: Business Opportunity Expo upaya gerakkan ekonomi warga Depok

Baca juga: Menkop UKM apresiasi gelaran Depok Virtual Expo

Baca juga: Wali Kota ajak UMKM kembangkan usaha dengan berinovasi

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023