Bangkalan (ANTARA) - Madura United FC menaklukkan Barita Putra pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu, dengan skor akhir 4:1.

Gol tim tamu dicetak oleh Gustavo Tocatins di menit ke 28, sedangkan tiga gol tim tuan rumah oleh Malik Resaldi di menit ke 41, Hugo Gomes di menit ke 66, lalu Dalberto di menit 94 dan Francisco Rivera di menit ke 97.

Kemenangan tim berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' ini merupakan kemenangan yang pertama setelah di lima laga sebelumnya Madura selalu menelan kekalahan

Sejak babak pertama, kedua tim sama-sama menerapkan pola bermain menyerang. Madura langsung menggencarkan serangan sejak peluit ditiup oleh wasit Ginanjar Rahman yang memimpin pertandingan itu. Namun, tim tuan rumah belum bisa menembus pertahanan Barito Putra.

Serangan balik klub berjuluk 'Laskar Antasari' ini justru membuat lini belakang Madura kuwalahan, meski serangan balik yang dilakukan oleh tim tamu masih bisa diatasi dengan baik.

Hingga 15 menit berlangsung, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Namun, memasuki menit ke 26 Barito Putra mampu membobol gawang Madura United FC yang dijaga oleh Lucas Hendrique Friger.

Umpan Bagas Kaffa disambut Gustavo Tocatin berbuah gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Barito Putera.

Tertinggal satu gol, tim tamu berupaya menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan terus dilakukan. Upaya 'Laskar Sape Kerrap' membuahkan hasil di menit ke 41.

Malik RIsaldi sukses menjebloskan bola ke gawang memanfaatkan kemelut di daerah kotak penalti Barito Putra. Skor berubah menjadi 1-1 untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua, Madura United dan Barito Putra sama-sama berupaya menambah gol. Namun, pelanggaran oleh tim tamu terhadap pemain Madura United FC Dalberto, menyebabkan wasit memberi sanksi . Hugo Gomes alias jaja yang menjadi eksekutor berhasil membobol gawang Barito Putra, sehingga skor berubah menjadi 2:1 untuk Madura United.

Tertinggal satu gol, Barito berupaya meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang sempat tercipta, akan tetapi masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Lucas Frigeri.

Madura justru berhasil menambah gol di masa injury time, yakni di menit ke 94. Dalberto berhasil menambah gol, setelah menerima umpan dari Jaja dan tiga menit kemudian oleh Rivera, sehingga skor berubah menjadi 4:1 untuk Madura United.

"Meski kita telah memenangkan pertandingan, akan tetapi kita perbaikan perlu terus kita lakukan," kata Pelatih Madura United FC Mauricio Souza seusai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Madura United FC kini berada di posisi kelima klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 dengan memperoleh 34 poin, sedangkan Barito Putra berada di posisi kesembilan dengan meraih 29 poin.

Berikut susunan pemain kedua tim pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu.

Pemain Madura United terdiri dari Lucas Frigeri; Dody Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Novan Setyo; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Jaja, Malik Risaldi, Dalberto, dan Salim Tuharea dengan Pelatih Mauricio Souza.

Pemain Barito Putera terdiri dari Ega Rizky, Bagas Kaffa, De Murga, Renan Alves, Buyung Ismu; Rizky Pora, Hasyim Kipuw, Mike Ott, Bruno Murilo, Gustavo Tocantins, Eksel Runtukahu, dengan Pelatih Rahmad Darmawan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023