Jakarta (ANTARA) - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md. meluncurkan merchandise resmi sebagai upaya untuk menggalang dana kampanye secara jujur, adil, dan terbuka.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengatakan bahwa kehadiran merchandise tersebut sekaligus untuk memfasilitasi masyarakat yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 itu pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Sekarang Ibu, Bapak, Mas juga dapat mendukung dengan cara yang lebih stylish dengan membeli merchandise resmi Ganjar-Mahfud," kata Arsjad saat peluncuran merchandise di F.X. Sudirman, Jakarta, Senin.

Arsjad mengatakan bahwa keuntungan dari hasil penjualan merchandise akan disalurkan langsung ke rekening khusus dana kampanye Ganjar-Mahfud.

Sejumlah barang yang dijual, antara lain, kaus, kemeja, jaket, gantungan kunci, botol minum, dan masih banyak lagi. Semua merchandise dengan logo jari tiga itu bisa didapatkan oleh masyarakat Indonesia melalui pembelian di platform e-commerce.

Arsjad menjamin barang-barang yang dijual TPN Ganjar-Mahfud memiliki kualitas menjanjikan dengan harga yang bersahabat di kantong.

Dipastikan pula bahwa barang-barang tersebut diproduksi di dalam negeri.

"Kalau banyak orang pakai kaus atau tumblr (botol minum) yang ada angka tiga atau gambar Mas Ganjar dan Prof. Mahfud, insyaallah bikin banyak orang lebih kenal sama Mas Ganjar dan Prof. Mahfud. Sekalian bisa kasih dukungan dana untuk kegiatan kampanye," kata Arsjad.

Sebelumnya, pada tanggal 29 November lalu, TPN Ganjar-Mahfud juga telah mengupayakan penggalangan dana massal melalui platform Gotong Royong Rakyat. Penggalangan dana bertujuan untuk membiayai kegiatan kampanye paslon tersebut.

Platform donasi massal gotongroyongrakyat.id bisa diakses seluruh masyarakat Indonesia dengan minimal donasi Rp10.000,00 dan maksimal Rp2,5 miliar untuk donatur perorangan. Sementara itu, perusahaan bisa berpartisipasi mendukung Ganjar-Mahfud dengan maksimal donasi sebesar Rp25 miliar.

Baca juga: PDIP-TPN pilih fokus di akar rumput tanggapi hasil survei
Baca juga: Survei Kompas: Prabowo-Gibran unggul, tetapi pilpres tak satu putaran


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023