Kuala Kapuas (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, masa bakti 2023-2027 berkomitmen akan bekerja untuk meningkatkan prestasi olahraga setempat.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh cabang olahraga telah mempercayakan saya mengemban amanah sebagai ketua KONI," kata Ketua KONI Kapuas Septedy di Kuala Kapuas, Selasa.

Tentunya, kata dia, pihaknya bersama-sama dengan kepengurusan yang baru dilantik ini akan bekerja keras, bagaimana dalam hal peningkatan prestasi.

Septedy mengatakan pihaknya akan melaksanakan sejumlah program ke depan dalam memajukan dunia olahraga di daerah setempat.

"Ke depan kita akan menggandeng dan bekerja sama dengan pihak ketiga. Kalau kita berharap dari pemerintah tentu sangat terbatas. Karena itu kami mengembangkan pola pembiayaan atau pendanaan pihak ketiga dengan mencari bapak angkat atau bapak asuh untuk setiap cabang olahraga," terangnya.

Kemudian, lanjutnya, berkaitan dengan sarana dan prasarana yang disediakan.

"Tak kalah penting program kita adalah mengembangkan sumber daya manusia (SDM), kita butuh orang-orang yang punya komitmen tinggi dalam olahraga," jelasnya.

Adapun agenda yang akan  dilakukan dalam waktu dekat ini menggelar rapat kerja dengan seluruh pengurus, baik ketua harian, wakil ketua, bidang-bidang dan para ketua cabang olahraga.

Septedy mengharapkan KONI Kapuas dapat bekerja sama dengan pemangku kepentingan olahraga semakin baik ke depannya.

"Sehingga, dapat melahirkan atlet-atlet yang berpotensi dan membawa harum nama daerah," demikian Septedy.

Usai acara pelantikan dan pengukuhan, dilaksanakan penyerahan bonus untuk atlet berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, belum lama ini.

"Kami ucapkan selamat atas pelantikan Pengurus KONI Kapuas periode 2023 - 2027, selamat bekerja," kata Ketua Harian KONI Kalteng, Hasanuddin Noor, saat pelantikan.

Pewarta: Kasriadi/All Ikhwan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023