Desain interior istana ini sudah disetujui dan ditandatangani Bapak Presiden Joko Widodo, sehingga kami bisa segera bekerja untuk pelaksanaannya
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang ekonomi mewarnai pemberitaan Selasa (12/12) mulai dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengundur target implementasi penuh Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) hingga Interior Istana Presiden dan Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) didesain seluruhnya dengan menggunakan produk dalam negeri.

Berikut berita-berita tersebut yang telah dirangkum dan disimak pada Rabu ini: 



1. Interior Istana Presiden di IKN gunakan material dalam negeri

Interior Istana Presiden dan Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) didesain seluruhnya dengan menggunakan produk dalam negeri.

Selengkapnya di sini


2. Kemenparekraf fokus kembangkan destinasi wisata hijau pada 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) fokus mengembangkan destinasi wisata berbasis "green tourism" atau pariwisata hijau pada tahun 2024.

Selengkapnya di sini


3. DJP undur target implementasi penuh NIK sebagai NPWP ke Juli 2024

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengundur target implementasi penuh Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) menjadi pada 1 Juli 2024. Sebelumnya, DJP menargetkan implementasi tersebut berlaku pada 1 Januari 2024.

Selengkapnya di sini


4. Apindo: 58 persen pelaku usaha optimistis perluas bisnis di 2024

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta W Kamdani mengatakan hasil survei menunjukkan 58 persen pelaku usaha di Indonesia cukup optimistis melakukan ekspansi bisnis di 2024.

Selengkapnya di sini


5. Ekonom CORE prediksi ekonomi tumbuh 4,9 persen di 2024

Direktur Eksekutif Center of Reform on Economic (CORE) Mohammad Faisal memprediksi perekonomian Indonesia akan tumbuh 4,9 sampai 5 persen secara tahunan pada 2024.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023