destinasi wisata domestik favorit masih menjadi pilihan konsumen untuk merencanakan liburan, di antaranya Bali, Medan, Pekanbaru, Padang, Surabaya, Ambon
Jakarta (ANTARA) - Traveloka menghadirkan program “year end sale” untuk akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata di berbagai destinasi domestik Indonesia maupun internasional.

Penawaran yang berlangsung 24 November 2023-3 Januari 2024 memungkinkan konsumen menikmati diskon hingga 50 persen, serta tambahan kupon diskon hingga Rp2 juta menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater.

“Momentum liburan akhir tahun selalu menjadi waktu yang dinanti-nanti wisatawan. Traveloka memahami keinginan dan kebutuhan konsumen,” kata CEO of Transport Traveloka Iko Putera dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Pihaknya mencatatkan peningkatan minat konsumen hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu pada periode libur akhir tahun 2023. Minat masyarakat berwisata yang semakin tinggi berpotensi terus bertumbuh, terutama tingginya preferensi konsumen untuk memesan perjalanan dalam waktu singkat (last minute).

“Berdasarkan observasi Traveloka, destinasi wisata domestik favorit masih menjadi pilihan konsumen untuk merencanakan liburan, di antaranya Bali, Medan, Pekanbaru, Padang, Surabaya, Ambon, Sorong, Kupang, hingga Ternate,” ujarnya.

Baca juga: Pencarian perjalanan pesawat tujuan internasional meningkat

Baca juga: Traveloka bermitra dengan agen travel Swiss perluas produk perjalanan


Untuk destinasi internasional, paling banyak wisatawan datang ke Jepang, Singapura, Thailand, Malaysia, Hong Kong dan Korea Selatan. Adapun destinasi favorit di luar Asia adalah Australia, Eropa dan Amerika Serikat.

Iko menyatakan bahwa lonjakan minat berwisata terus meningkat setiap tahun karena didukung sejumlah faktor. Mulai dari infrastruktur memadai, ketersediaan produk dan layanan terbaik, aspirasi konsumen, dukungan pemerintah, dan kolaborasi antar para pelaku industri pariwisata.

Dia meyakini penawaran eksklusif “Year End Sale” Traveloka akan memenuhi keinginan konsumen mewujudkan rencana liburan akhir tahun yang fleksibel, aman dan terorganisasi dengan baik.

“Program "Year End Sale" merupakan kolaborasi eksklusif Traveloka dan para mitra terbaik di industri perjalanan. Kami memahami keinginan konsumen menikmati pengalaman liburan akhir tahun yang istimewa. Program ini juga menghadirkan solusi yang memberikan keuntungan lebih dalam memenuhi kebutuhan perjalanan di berbagai destinasi liburan impian, baik domestik maupun internasional,” ungkap dia.

Traveloka ”Year End Sale” melibatkan lebih dari 5.000 mitra hotel domestik dan internasional, lebih dari 300 mitra Xperience domestik dan internasional, serta kemitraan eksklusif dengan 6 lembaga perbankan terkemuka.

Program ini juga menarik dukungan dari 5 mitra penerbangan domestik, 15 mitra penerbangan internasional, serta sekitar 35 mitra transportasi darat seperti bus, travel, kereta api, antar jemput bandara, hingga rental mobil.

Baca juga: Traveloka Travel Fair hadir di Kokas, tawarkan promo tiket luar negeri

Baca juga: Traveloka dorong pertumbuhan ekonomi pariwisata di Indonesia 


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023