Bila ada yang sakit, maka Dinkes harus siap siaga...
Bekasi (ANTARA News) - Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, akan menyediakan 14 posko bagi pengendara mudik Lebaran yang melintasi wilayah setempat.

"Posko tersebut kita buat berkat bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota," ujar Kepala Dishub Kota Bekasi, Supandi Budiman, di Bekasi, Selasa.

Selain melibatkan kepolisian, kata dia, posko tersebut juga akan ditempati oleh sejumlah perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial, Pramuka, PMI, dan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari).

Menurutnya, petugas tersebut akan bertanggung jawab atas kondisi di lapangan yang sesuai dengan profesi mereka masing-masing.

"Bila ada yang sakit, maka Dinkes harus siap siaga, begitupun aparatur yang lainnya," katanya.

Kehadiran posko tersebut diharapkan bisa menjadi titik peristirahatan pemudik yang merasa kelelahan menempuh perjalanan, serta sarana komunikasi dalam rangka menjaga kondusivitas mudik.

Dishub Kota Bekasi, kata dia, akan mengerahkan sekitar 200 personelnya untuk menjaga kondusivitas arus mudik.
"Sebagian kita tempatkan di posko, sebagian lagi akan bergerak memantau kondisi mudik di lapangan dengan tetap berkoodinasi dengan satuan yang lain," katanya.

Menurutnya, Posko tersebut akan tersebar di sepanjang lintasan jalur mudik di antaranya, Jalan KH Noer Alie, Jalan M Hasibuan, Jalan Chairil Anwar, Jalan Sultan Agung, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Ir H Djuanda.

Ia mengatakan, posko utama ditetapkan berada di Kantor Dishub Kota Bekasi, Jalan Ir H Djuanda Bekasi Timur.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013