Jakarta (ANTARA) - Promotor konser musik Rajawali Indonesia menghadirkan musisi asal Kanada Diana Krall dalam konser di JIEXPO Theatre Kemayoran pada 4 Mei 2024 untuk menghibur para penggemar jazz di Tanah Air.

CEO Rajawali Indonesia Tovic Raharja saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, mengatakan mereka menjalin komunikasi dengan beberapa agensi artis-artis jazz, dan beberapa dari mereka mengutarakan keinginannya untuk tampil di acara tahunan Rajawali Indonesia, yaitu Prambanan Jazz.

"Dan berkali-kali mereka minta buat kita buat konser tunggal, salah satunya juga Diana Krall," kata Tovic.

Baca juga: Tiket VIP konser pianis Diana Krall tersisa satu kursi

Bahkan, ujarnya, ada sejumlah perusahaan dan korporasi yang meminta mereka untuk menghadirkan Diana Krall untuk acara-acara mereka. Oleh karena itu, ujarnya, mereka mengadakan acara ini agar publik bisa menikmati pertunjukan dari sang musisi Kanada tersebut.

Dia mengatakan, konser "Diana Krall Live in Jakarta" menjadi sesuatu yang berbeda di antara banyaknya festival musik pada waktu yang serupa yang menargetkan anak muda.

Konser tersebut, kata Tovic, mengusung tema akrab guna menciptakan kedekatan antara Diana Krall dengan penggemarnya. Dia menyebut bahwa akan ada sekitar 2.000 penonton dalam konser itu.

Baca juga: Cerita dibalik melobi Diana Krall datang ke Indonesia

Pendiri Rajawali Indonesia Anas Alimi mengatakan bahwa Diana Krall memiliki banyak penggemar di Indonesia yang menggemari lagu-lagunya yang hits.

"Apalagi Diana Krall ini kan mendapatkan Grammy, dua, plus satu album dengan Tony Bennett, almarhum, ya. Yang beberapa bulan yang lalu meninggal," kata Anas menambahkan.

Bahkan, ujarnya, tiket VIP untuk konser tersebut, yang dipatok pada 15 juta rupiah, kini tersisa hanya tinggal satu.

Dia menjelaskan bahwa mereka mendapatkan tawaran dari pihak Diana Krall yang akan melakukan tur, yang kemudian meminta untuk konser di Jakarta.

Baca juga: Lady Gaga kenang mendiang Tony Bennett di panggung jazz Las Vegas

Baca juga: Pianis jazz Joey Alexander yang mendunia pulang ke Bali gelar konser

Baca juga: Kenang pertama main di Java Jazz, Andien: aku nangis nggak mau tampil

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023