Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi
Meulaboh (ANTARA) - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Aceh Barat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kabupaten Aceh Barat menggelar pelatihan jasa konstruksi untuk meningkatkan kompetensi pesertanya.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam perencanaan dan perancangan di sektor jasa konstruksi,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Aceh Barat, Kurdi di Meulaboh, Rabu.

Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut, para pelaku pelaksana jasa konstruksi agar dapat menyajikan produk infrastruktur yang berkualitas dan profesional.

Kurdi menyebutkan, melalui pelatihan ini para peserta dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang konstruksi, sehingga nantinya setiap pekerjaan konstruksi yang dikerjakan dapat memenuhi standar dan kriteria sesuai ketentuan.

Ia mengatakan adanya tenaga konstruksi yang berkualitas dan profesional di Kabupaten Aceh Barat, diharapkan setiap pelaksanaan pembangunan dapat dilakukan secara aman, efisien dan sesuai standar yang telah ditentukan dengan kualitas bangunan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen PII dan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dalam menciptakan kualitas sumber daya manusia di sektor konstruksi,” katanya menambahkan.

Kurdi menyebutkan pelatihan ini juga dapat meningkatkan kualitas pekerjaan yang nantinya akan dihasilkan oleh tenaga kerja di sektor konstruksi, sehingga dapat menyelesaikan kegiatan pembangunan secara baik, tepat waktu, berkualitas dan tahan lama, demikian Dr Kurdi.
Baca juga: BSI rampungkan konstruksi gedung landmark di Aceh
Baca juga: PUPR: Aceh butuh 19 ribu tenaga kerja jasa konstruksi bersertifikat
Baca juga: Kementerian PUPR percepat konstruksi Bendungan Keureuto di Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023