Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, mengatakan klaster Fanta Easy hadir untuk mewadahi kebutuhan hiburan atau kini dikenal dengan istilah healing (penyembuhan) bagi anak-anak muda.

"Fanta Easy lahir atas kesadaran pentingnya mewadahi anak muda yang butuh healing dan senang mengikuti aktivitas yang menghibur," kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

TKN Fanta Prabowo-Gibran, melalui Fanta Easy, memang mencari berbagai cara untuk mewadahi anak muda karena pemilih muda memiliki aspirasi.

"Saat ini, TKN telah memperhitungkan eksistensi TKN Fanta karena jumlah generasi Z dan milenial dalam pemilu mencakup lebih dari setengah jumlah suara. Setiap pemilih muda punya aspirasi dan kami harus punya banyak cara untuk mewadahi aspirasi tersebut," jelas Arief.

Baca juga: TKN Fanta: Gibran jadi gerakan anak muda membangun bangsa

Fanta Easy melengkapi klaster-klaster TKN Fanta Prabowo-Gibran yang sudah ada. Tujuannya adalah agar lebih banyak segmentasi pemuda yang terakomodasi di bawah payung TKN Fanta.

Dengan kehadiran klaster tersebut dan berbagai agenda yang digelar nantinya, Arief berharap anak muda bisa melihat politik dalam pandangan lebih fleksibel, menyenangkan, dan menghibur.

"Kami punya 60 hari untuk mempersiapkan berbagai agenda ke daerah-daerah. Kami harus merangkul setiap segmentasi pemuda untuk kemenangan Prabowo-Gibran," ucap Arief.

Lebih lanjut untuk menggaet intensi pemilih muda, Fanta Easy menggelar agenda Bincang-Bincang Muda Dinamis yang dibuat dengan konsep menyenangkan dengan tema "Beraspirasi untuk Menginpirasi" di Jakarta, Rabu (13/12).

Baca juga: TKN Fanta gelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat

Agenda itu dihadiri oleh penyintas kanker, Febrinda Wulandari, yang menyampaikan pentingnya mempunyai mental positif untuk menghadapi cobaan dan tantangan.

"Mental yang positif ini penting buat bekal kita menghadapi tantangan hidup, karena kita harus bisa menghadapi semua tantangan dan enggak bisa menghindarinya. Kita harus fokus pada hal-hal yang bisa kita kontrol dan sabar dalam menyelesaikannya satu persatu," kata Febrinda.

Febrinda juga mengajak para peserta untuk lebih sering berkunjung ke Sekretariat atau Fanta Headquarters di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta.

"Teman-teman kalau weekend (akhir pekan) bisa juga main ke Fanta Headquarters untuk melihat dan belajar mengenai dunia politik, sehingga memandang dunia politik ini enggak selamanya kejam dan seram; tetapi juga bisa fun (menyenangkan), menghibur, dan edukatif," ujarnya.

Baca juga: TKN Fanta rangkul pemuda lintas agama dalam aksi sosial di gereja

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023