Jakarta (ANTARA) -
Jelang pemilihan umum 2024, aktris Carmela van der Kruk mengajak para pemilih yang memiliki hak suara untuk bisa menyumbangkan suaranya demi masa depan Indonesia yang lebih baik dan tidak menganut (golput) alias tidak menggunakan suara.
 
"Aku harapkan semua orang yang berhak memilih semoga dapat menggunakan haknya dengan baik, jangan sampai golput, bisa ikutin perkembangan dari Pemilu ini karena penting," ucap Carmela saat ditemui di kantor ANTARA, Kamis.
 
Carmela menilai pemilu kali ini cukup kompetitif apalagi ada tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan berkompetisi memperebutkan kursi orang nomor 1 di Indonesia. Para paslon juga memiliki cara kampanye masing-masing untuk menggaet suara pendukungnya.

Baca juga: Happy Salma harapkan sosok pemimpin yang peduli budaya dan tradisi
 
Dari ketiga paslon yang maju ke Pemilu 2024, Carmela van der Kruk juga berharap pemimpin terpilih bisa memberikan yang terbaik untuk negara dan membawa Indonesia lebih stabil lagi.
 
"Pasti cukup kompetitif apalagi Pemilu kali ini ada tiga calon. Aku nggak mau ngomong banyak, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk negara dan pemerintahan kita agar lebih maju dan sejahtera lagi dan membawa Indonesia lebih stabil," ucap Carmela.
 
Aktris kelahiran D.I Yogyakarta tahun 2000 itu juga mengaku mengikuti debat capres pertama yang diadakan hari Selasa (12/12). Dia menyebut debat pertama itu bisa memancing masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan politik dan kontestasi ketiga calon.
 
"Debat ini baru permulaan yang bikin pengen ngikutin progres Pemilu, yang awalnya nggak tertarik jadi lebih perhatian sama Pemilu, di debat selanjutnya bisa lebih nonton dan ikutin dari situ baru bisa nentuin pilih mana," kata dia.
 
Carmela juga mengatakan akan mengawal debat capres-cawapres sampai akhir agar bisa menentukan pilihan terbaiknya, dan berharap masyarakat juga bisa menentukan pilihannya seiring debat capres yang akan berlangsung selanjutnya.
 
Menurut jadwal KPU, rangkaian debat akan dilanjutkan pada 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Baca juga: Kiesha Alvaro inginkan pemimpin yang mau "ngobrol" dengan anak muda

Baca juga: Tiga kandidat rebut atensi warganet pada debat capres

Baca juga: Tampilan capres debat pertama, dari yang serius hingga "eye catching"

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023