Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak rekor poin tertinggi dalam sejarah tim saat Milwaukee Bucks mengalahkan Indiana Pacers 140-126 dalam laga NBA yang digelar di Fiserv Forum Milwaukee Wisconsin, Kamis WIB.

Giannis mencetak 64 poin, yang memecahkan rekor poin tertinggi di Milwaukee Bucks sebelumnya yaitu 57 poin oleh Michael Redd pada 2006 saat kalah dari Utah Jazz 113-111.

"Dia pemain yang tidak bisa dihentikan. Anda tidak bisa menjaga dia satu lawan satu," kata pelatih Milwaukee Bucks Adrian Griffin seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Giannis seakan meledak di kuarter empat dengan mencetak 26 poin di perempat babak yang terakhir tersebut. Dia mencatat akurasi tembakan 71,4 persen, atau 20 berhasil dari 28 upaya yang dilakukan.

Baca juga: Raptors, Buck, Grizzlies, Pelicans menangi laga NBA hari ini

Seluruh poin dari permainan terbuka yang dicetak Giannis berasal dari layup ataupun dunk. Ada celah kecil sedikit saja, dia bisa memanfaatkannya menjadi poin.

Giannis juga menambahkan 24 poin dari tembakan gratis. Akurasi tembakan free throw Giannis mencapai 75 persen, 24 masuk dari 32 percobaan.

"Ini perasaan yang luar biasa. Sebisa saya, saya bermain basket dengan alasan yang benar. Saya mencoba bermain untuk menang, bermain untuk membantu rekan saya jadi luar biasa," kata Giannis.

Skor sebanyak 64 poin yang dicetaknya ini juga menjadi rekor terbaru poin tertinggi Giannis sepanjang kariernya. Sebelumnya, rekor poin tertingginya adalah 55 poin pada Januari 2023.

Selain Giannis, Damian Lillard juga menambahkan 21 poin, Bobby Portis Jr menyumbang 19 poin, dan Khris Middleton 14 poin.

Sementara di kubu Pacers, Myles Turner dan Tyrese Haliburton sama-sama mencetak skor tertinggi dengan 22 poin. Bennedict Mathurin menambahkan 14 angka, dan Aaron Nesmith 12 poin.

Selanjutnya, Pacers akan berhadapan dengan Washington Wizards pada Sabtu (16/12), dan Bucks menjamu tim peringkat terbawah klasemen NBA Detroit Pistons pada Minggu (17/12).

Baca juga: Lakers menang atas Spurs, Davis beri pelajaran pada Wemby
Baca juga: Devin Booker cetak 32 poin, Suns atasi Warriors 119-116

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023