Jakarta (ANTARA) -
Direktur Citra Publik Indonesia (CPI) LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas, menilai calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto paling serius untuk melanjutkan program Presiden Joko Widodo.

"Dilihat dari komitmennya untuk melanjutkan program Pak Jokowi, tentu Pak Prabowo masuk kepada kategori strong leader," kata Hanggoro dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hanggoro mengatakan hal itu terlihat dari beberapa program yang diusung pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang tertera dalam Asta Cita.

Dia menjelaskan beberapa program yang mendukung keberlanjutan program Jokowi ialah memperkuat program "kartu sakti", salah satunya Kartu Indonesia Sehat.

Baca juga: Ganjar: Kalau Jokowi dukung, hasil survei Prabowo harusnya 100 persen

Selain itu, fokus Prabowo-Gibran dalam perkembangan industri serta memajukan pembangunan kota juga selaras dengan program penguatan ekonomi yang dijalankan Joko Widodo.

Dalam programnya, lanjut Hanggoro, Prabowo juga berusaha mengimplementasikan keinginan para kaum milenial.

Oleh karena itu, dia menilai pembangunan rumah susun untuk kelompok masyarakat kurang mampu, generasi milenial, dan generasi Z sangat tepat.

KPU RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN: Persatuan Jokowi dan Prabowo adalah wujud rekonsiliasi nasional

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023