Ketika kita bicara mengenai pemenuhan hak anak yaitu hak hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak mendapatkan perlindungan...
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyerahkan 250 paket bantuan spesifik pemenuhan hak anak kepada anak-anak Kampung Pemulung Cinere, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

"Ketika kita bicara mengenai pemenuhan hak anak yaitu hak hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak mendapatkan perlindungan, dan partisipasi memang dibutuhkan sinergi kolaborasi semua pihak. Hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah, tapi ini juga menjadi tanggung jawab lembaga masyarakat, dunia usaha, hingga media," kata Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam keterangan, di Jakarta, Jumat.

Paket bantuan tersebut berisi beras, pasta gigi, dua jenis susu, dan tiga jenis biskuit anak.

Baca juga: Bintang: Perlindungan perempuan & anak investasi masa depan lebih baik

Kementerian PPPA juga menyerahkan paket bantuan spesifik di dua titik lainnya yaitu 100 paket bantuan kepada Sekolah Kembar dan 95 paket bantuan kepada Yayasan Dhuafa Binaan Warmadewa.

Ia menyebut kegiatan penyerahan bantuan di Kota Depok merupakan salah satu wujud tanggung jawab pemenuhan hak dasar anak.

Menteri PPPA pun memberikan motivasi bagi anak-anak Kampung Pemulung Cinere agar terus bersemangat dalam menggapai impian mereka.

Baca juga: Menteri PPPA serahkan 560 paket bantuan spesifik anak

"Anak-anak semua harus tetap semangat, rajin belajar, dan rajin berdoa. Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kalian dapat tercapai dengan baik, karena di mana pun dan kapan pun, semua anak mempunyai hak dan harapan yang sama," kata Menteri Bintang Puspayoga.

Sementara di lokasi yang sama juga tersedia pemeriksaan kesehatan untuk mengecek kadar gula darah secara gratis. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023.

Baca juga: Peringatan Hari Ibu jadi momen penting temukan kesetaraan
Baca juga: Menteri PPPA tekankan pentingnya apresiasi untuk semua perempuan




 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023