Pak Prabowo percaya Mas Gibran bisa memahami apa yang akan dikemukakan
Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan cawapres Gibran Rakabuming Raka akan memberikan kejutan pada debat kedua cawapres Pemilu 2024 yang diselenggarakan pada 22 Desember 2023.

"Pak Prabowo percaya 100 persen dengan calon wakil presidennya. Maka itu, debat nanti akan menimbulkan kejutan," kata Muzani usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerinda di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Menurut Muzani, Gibran memiliki kapasitas mumpuni untuk menjelaskan visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di depan panelis debat.

Dia juga menilai Gibran memiliki pengalaman yang cukup saat menjabat sebagai wali kota Surakarta untuk membahas tema debat yakni ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN atau APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

"Pak Prabowo percaya Mas Gibran bisa memahami apa yang akan dikemukakan, termasuk solusi apa yang menjadi alternatif bagi penyelesaian atas masalah itu," jelas Muzani.

Baca juga: Gibran akan lakukan evaluasi jika ada teguran KPU

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat capres-cawapres pada Pilpres 2024. Seluruh rangkaian debat akan dilangsungkan di Jakarta secara berurutan pada 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, serta 4 Februari 2024.

Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Meski demikian, pasangan capres-cawapres harus hadir pada lima kesempatan debat itu.

Debat kedua untuk cawapres akan berlangsung pada tanggal 22 Desember 2023, dengan topik terkait ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, hingga APBN.

Baca juga: Kaesang siap datang dan dukung langsung Gibran saat debat cawapres
Baca juga: KPU tegur Gibran karena bersorak saat debat capres pertama

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023