Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi hadiah pantun untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-86 Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA.

Pantun dilontarkan usai menerima penghargaan "Lifetime Achievemnet" dalam Anugerah ANTARA Jatim 2023 di Surabaya, Jumat.

"Burung elang terbang mengudara. Menerkam mangsa penuh ambisi. Sukses selalu untuk LKBN ANTARA. Penyambung lidah rakyat, suarakan demokrasi," katanya.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum LKBN ANTARA Akhmad Munir.

Khofifah dinilai sebagai tokoh pelopor dan penggerak "Nawa Bhakti Satya", yaitu sembilan program kerja yang dijanjikan semasa kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) Jawa Timur tahun 2019 dan kemudian benar-benar dijalankan saat terpilih sebagai gubernur berpasangan dengan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak yang periode jabatannya akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Baca juga: Dirut LKBN ANTARA ajak seluruh elemen jaga kemajuan bangsa Indonesia

Baca juga: Rayakan HUT ke-86, ANTARA luncurkan wajah baru web

Baca juga: LKBN ANTARA Kalbar tanam 860 pohon di batas negeri


Selain Gubernur Khofifah, "Anugerah ANTARA Jatim 2023" juga memberi penghargaan kepada sebanyak 19 tokoh lainnya dari pemerintah maupun swasta di berbagai bidang yang dinilai telah berkontribusi terhadap kemajuan di wilayah provinsi setempat.

Dirut Akhmad Munir mengungkapkan penghargaan yang diberikan semata demi mempererat sinergi dengan berbagai pihak untuk selalu bersama-sama membangun negeri.

"Kami berharap sinergi antara kami dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh kabupaten/kota bisa bersama-sama menjaga kemajuan. Juga bersama-sama mendorong masyarakat untuk turut aktif membangun khususnya di Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Akhmad Munir yang merupakan putra daerah Jawa Timur asal Sumenep, Madura, mendapat kejutan tak terduga karena Gubernur Khofifah saat sambutan di atas podium memberi ucapan selamat ulang tahun bagi dirinya yang hari ini genap berusia 57 tahun.

Pewarta: Indra Setiawan/Hanif
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023