Koba, Babel, (ANTARA) - Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dan PT Timah Tbk, membangun sebanyak 15 unit sumur bor di Desa Batu Beriga, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

"Pembangunan sumur bor ini bekerja sama dengan PT Timah Tbk dan ini juga merupakan realisasi dari program gerakan TNI AD manunggal air dan bakti sosial," kata Pangkostrad Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di Desa Batu Beriga, Jumat.

Usai meresmikan pembangunan 15 unit sumur bor tersebut di Desa Batu Beriga, Pangkostrad juga turut membagikan sebanyak 1.200 bibit tanaman dan menyalurkan 500 paket sembako.

"Tentu kami berharap, dengan banyaknya sumur bor akan lebih mempermudah masyarakat mendapatkan air bersih," ujarnya.

Demikian juga dengan bibit pohon, kata dia,  bisa ditanam masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggal dan dapat berguna bagi kesehatan, lingkungan, hingga menciptakan ekonomi lokal.

"Gerakan TNI AD manunggal ini kita gelar secara masif di sejumlah daerah, termasuk di Bangka Belitung," ujarnya.

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo mengatakan, ini merupakan kunjungan perdana bagi Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa setelah ia dilantik sebagai Pangkostrad.

"Sumur ini kita galakkan, memang program TNI AD, TNI manunggal air dan ini di seluruh wilayah NKRI melalui Kodim," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan banyaknya bantuan sumur bor akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

"Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang kesulitan air bersih, maka kita berusaha membantu memberikan air," ujarnya.
Baca juga: Kostrad dan PT Timah bangun 20 titik air bersih di Babel
Baca juga: Pangkostrad ingatkan prajurit jaga nama besar Kostrad
Baca juga: Kostrad dan PKT tanam pohon untuk kesejahteraan rakyat


Pewarta: Ahmadi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023