Bekasi (ANTARA) - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendapatkan kado spesial berupa buku dari seorang anak berusia 15 tahun asal Bekasi, Jawa Barat, bernama Echa.

Kado itu didapatkan Ganjar saat menghadiri acara diskusi bersama Milenial dan Gen Z Bekasi di Bekasi, Jumat malam.

Dalam acara itu, Echa mendapatkan kesempatan untuk bercerita dan memberikan Ganjar sebuah buku berjudul "Bukan Bidadari Biasa"

“Aku izin mau kasih hadiah buat Pak Ganjar. Itu hadiahnya buku mini biografi aku judulnya Bukan Bidadari Biasa. Penulisnya tuna netra juga," ujar Echa.

Tak hanya buku, ia turut memberikan kaos kepada Ganjar. Ganjar pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Echa.

Menurut Ganjar, Echa dapat menjadi contoh bagi generasi milenial dan generasi Z bahwa di tengah kekurangannya Echa tetap bisa berkarya.

Ganjar menekankan dirinya akan selalu berkomitmen untuk memberikan akses yang sama bagi kaum disabilitas di Indonesia. Bahkan, hal ini sudah diterapkan sejak menjabat Gubernur Jawa Tengah waktu itu.

"Echa dan kawan-kawan ini banyak sekali kita melihat anak-anak hebat, dia punya kebutuhan khusus, percayalah bahwa ternyata mereka punya ruang yang sama, prestasi tidak kalah. Kemampuan bisa dimunculkan, talenta bisa diberikan kepada publik itu," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Echa menegaskan bahwa dirinya selalu mempunyai semangat tanpa pantang menyerah. Ia berpesan kepada semua kalangan agar tak pernah henti menciptakan sebuah karya.

"Kalian tetap semangat jangan pernah menyerah dan yakin bisa berprestasi," demikian Echa.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023