Jakarta (ANTARA/JACX) - Memasuki akhir pekan, Palestina sebut lebih dari 3.700 pelajar tewas dalam serangan Israel dan hujan lebat berpotensi landa sejumlah provinsi.

Berikut ini beberapa berita unggulan yang menarik untuk disimak:

1. Jokowi perintahkan Menkes awasi kenaikan COVID-19

Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mengawasi dan mengevaluasi kenaikan kasus COVID-19 di Tanah Air. Hal itu disampaikan Presiden usai meninjau pembangunan MRT Fase 2A di Jakarta, Jumat. Baca selengkapnya di sini.

2. Di AS, Ketum PBNU tegaskan hak veto lemahkan penegakan Piagam PBB

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf yang akrab disapa Gus Yahya menilai hak veto oleh lima anggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa telah melemahkan penegakan Piagam PBB dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia. Baca selengkapnya di sini.

3. Hujan lebat berpotensi landa sejumlah provinsi

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk waspada akan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian provinsi di Indonesia pada Sabtu. Baca selengkapnya di sini.

4. Jokowi tunjuk Menpan RB Azwar Anas jadi Menkumham "ad interim"

Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas sebagai menteri hukum dan hak asasi manusia (Menkumham) ad interim selama Menkumham Yasonna H. Laoly melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Baca selengkapnya di sini.

5. Palestina sebut lebih dari 3.700 pelajar tewas dalam serangan Israel

Kementerian Pendidikan Palestina pada Kamis menyatakan bahwa setidaknya 3.714 pelajar Palestina telah tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza dan Tepi Barat sejak 7 Oktober. Baca selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2023