Bekasi (ANTARA) - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memulai kegiatan kampanye dengan sarapan pagi bersama warga di Pasar Proyek Lama, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Pewarta ANTARA di lokasi, Sabtu, melaporkan pada pukul 08.30 WIB, Ganjar menyantap nasi uduk, dengan lauk tahu, telur goreng, jengkol, dan perkedel, yang diiringi lagu Iwan Fals berjudul "Yang Terlupakan" yang dinyanyikan seorang pengamen.

Mengenakan kemeja hitam, Ganjar dikelilingi warga yang antusias ingin menyapa dan bertemu dengan beliau. Mereka tampak berebut untuk bersalaman dan berswafoto.

Sesekali di sela makannya, Ganjar terlihat meladeni warga yang mengajak berfoto. Warga pun terdengar meneriakkan Presiden.

"Ganjar Presiden, Ganjar Presiden," teriak warga.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023