Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United fokus mempersiapkan latihan taktik menjelang laga terakhir menutup tahun 2023 melawan Persib Bandung pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia.

"Dua pertandingan sebelumnya di Dipta, kami main bagus melawan Arema dan menang 3-2. Melawan Stallion juga kami banyak gol, 5-2 jadi mudah-mudahan bisa menang lagi," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu.

Selain taktik, tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu juga menyiapkan latihan fisik terutama untuk pemulihan para pemain setelah bertandang di markas Terengganu FC, Malaysia pada laga fase grup G Piala AFC dan juga latihan teknis pemain.

Meski siap melanjutkan momentum kemenangan di kandang, pelatih asal Brasil itu tak menganggap remeh tim tamu dengan julukan Maung Bandung itu.

Baca juga: Persib Bandung waspadai soliditas Bali United

Alasannya, kedua tim saat ini mengantongi poin dengan selisih tipis dan bersaing ketat di klasemen sementara.

Hingga pekan ke-22, Bali United mengantongi 40 poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara dan Persib Bandung mengantongi 39 poin dan membuntuti di posisi ketiga.

"Pastinya mereka juga mau masuk empat besar sehingga besok itu pertandingan yang penting sehingga kami harus kerja keras. Manajemen Persib sangat serius karena tiap tahun mereka target jadi juara, kami harus hormati mereka jadi benar-benar harus kerja keras dapat hasil positif di Dipta," imbuhnya.

Sementara itu, penyerang Bali United Jefferson Assis mengakui pertandingan melawan Persib Bandung pada penghujung tahun 2023 merupakan laga yang berat karena kedua tim bersaing ketat merebut poin.

Untuk itu, ia dan para pemain meyakinkan kepada pendukung bahwa sudah 100 persen bekerja keras saat latihan melawan tim Bandung.

Baca juga: Bali United fokus di Liga 1 setelah kandas di fase grup Piala AFC

"Kami kerja keras dalam latihan dan kami siap bertanding besok yang tak mudah. Terakhir saat melawan Terengganu, saya tidak main dan beristirahat jadi pertandingan melawan Persib itu akan menjadi spesial," ucap pemain top skor dengan mencetak 10 gol selama Liga 1 Indonesia 2023/2024 itu.

Pemain asal Brasil dengan tinggi badan 185 centimeter itu pun akan bermain maksimal untuk merebut tiga poin kemenangan kepada para suporter yang dipastikan memenuhi Stadion Kapten I Wayan Dipta yang memiliki kapasitas 18 ribu penonton kursi tunggal.

Bali United dijadwalkan menjamu Persib Bandung pukul 20.00 WITA du Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (18/12).

Setelah laga itu, kedua tim akan libur panjang akhir tahun hingga kembali bertanding pada Februari 2024.

Baca juga: Bali United agendakan laga uji coba isi jeda tahun baru 2024

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023