Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen tempel ketat Bayer Leverkusen di klasemen sementara Liga Jerman setelah menghajar Stuttgart dengan skor 3-0 pada pekan ke-15  di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Senin dini hari WIB.
 
Kini Bayern Munchen menempati posisi kedua klasemen Liga Jerman dengan 35 poin dari 14 pertandingan, terpaut empat poin dengan Bayer Leverkusen di peringkat pertama, demikian catatan Bundesliga.

Sementara itu Stuttgart masih bertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 31 poin dari 15 pertandingan.

Pada pertandingan ini kemenangan Bayern Muenchen lahir berkat gol-gol yang dicetak oleh Harry Kane (2) dan Kim Min-jae.
 
Secara statistik pada pertandingan ini Bayern Muenchen unggul dalam memberikan ancaman dengan melepaskan total 18 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran, sementara Stuttgart unggul dengan 63 persen penguasaan bola.
 
Skuad asuhan Thomas Tuchel langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencuri keunggulan ketika laga baru berjalan dua menit.
 
Berawal dari umpan Leroy Sane, bola dapat disambut Harry Kane yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kanan dan membobol gawang Stuttgart sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada sisa waktu babak pertama Bayern Muenchen sempat mencetak dua gol melalui Kim Min-jae dan Thomas Muller, namun keduanya dianulir oleh VAR karena offside.

Baca juga: Penampilan buruk Dortmund berlanjut saat ditahan imbang Augsburg 1-1

Memasuki babak kedua, Die Roten sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-55 lewat gol kedua Kane pada pertandingan ini melalui sundulannya yang tak dapat dibendung kiper Stuttgart Alexander Nubel.
 
Tak berselang lama, Bayern Muenchen berhasil menambah keunggulan melalui sundulan Kim Min-jae setelah menerima umpan sepak pojok Aleksandar Pavlocic tepatnya menit ke-63.
 
Pada sisa waktu pertandingan, Stuttgart berusaha untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 untuk FC Hollywood tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-16 Liga Jerman, Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Wolfsburg, Rabu (20/12), sedangkan Stuttgart akan menghadapi Augsburg, di hari yang sama.

Berikut hasil lengkap Liga Jerman pekan ke-15:
Borussia Monchengladbach 2 - 2 Werder Bremen
Augsburg 1 - 1 Borussia Dortmund
Bochum 0 - 3 Union Berlin
Darmstadt 0 - 1 Wolfsburg
Mainz 0 - 1 FC Heidenheim
RB Leipzig 3 - 1 Hoffenheim
Freiburg 2 - 0 FC Cologne
Bayer Leverkusen 3 - 0 Eintracht Frankfurt
Bayern Muenchen 3 - 0 Stuttgart

Baca juga: Koln dijatuhi denda 595 ribu euro akibat ulah penggemar
Baca juga: Leverkusen perpanjang dominasi di puncak klasemen Liga Jerman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023