Tokyo, Jepang (ANTARA News) - Satu gol penentu pada menit-menit terakhir dari pemain pengganti berusia 17 tahun  Chuba Akpom menyelamatkan Arsenal dari kebuntuan untuk menang 2-1 dalam hari terakhirnya tur pramusim di Asia melawan Urawa Red Diamonds.

Ketika kedudukan 1-1 terus bertahan sampai delapan menit menjelang bubaran, rekr 100 persen Arsenalm di Asia berada dalam ancaman, namu Akpom sukses memanfaatkan blunder barisan pertahanan Urawa.

Arsenal tak mampu mencetak gol sampai menit 49 sebelum kemudian Lukas Podolski menciptakan gol pembuka yang menyamakan kedudukan setelah Yuki Abe menciptakan gol sepuluh menit sebelumnya untuk klub Jepang itu.

Akpom lalu memastikan finis kemenangan untuk tur Arsenal yang sebelumnya sudah dijalani di Jakarta, Hanoi dan satu laga melawan Nagoya Grampus yang adalah bekas klub Arsene Wenger.

Arsenal menghujamkan tujuh gol baik saat menghadapi Indonesia maupun Vietnam, mengalahkan Nagoya 3-1, namun kesulitan saat menghadapi juara Champions Asia, Urawa, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013