Pelantikan Erick Thohir ini dilakukan oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menggantikan posisi ketua sebelumnya yakni Hasanuddin Ali
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi dilantik sebagai Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Masa Khidmat 2022-2027.
 
Pelantikan Erick Thohir ini dilakukan oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menggantikan posisi ketua sebelumnya yakni Hasanuddin Ali.

Baca juga: Kemenag: Konferensi Moderasi Beragama hadirkan solusi konflik dunia
 
"Hari ini saya menerima amanah baru dari PBNU sebagai Ketua Lakpesdam. Amanah ini bukan sesuatu yang mudah, tapi saya percaya dengan kekuatan jaringan dan sumber daya manusia NU," ujar Erick dalam keterangannya di Jakarta, Senin.
 
Erick menyatakan kesiapannya dalam memimpin pembangunan sumber daya manusia dan strategi besar Nahdlatul Ulama ke depan.
 
Menurut Erick, Lakpesdam merupakan tempat untuk mengembangkan potensi organisasi yang sejalan dengan perubahan ekonomi, inovasi, dan aspek lainnya dalam menghadapi tantangan nasional maupun global.

Baca juga: Di AS, Ketum PBNU tegaskan hak veto lemahkan penegakan Piagam PBB
 
"Dengan perencanaan yang matang, terstruktur, dan terukur, bersama kita akan mampu menghadapi berbagai macam tantangan nasional dan global ke depan," katanya.
 
"Saya dan teman-teman pengurus berjanji akan bekerja keras sesuai dengan kapabilitas dalam merealisasi visi Ketua Umum PBNU untuk memastikan kekuatan NU bukan hanya dilihat sebagai sebuah angka, tapi dilihat karena kualitas setiap manusia-manusianya," kata dia menambahkan.
 
Sementara itu, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengatakan penunjukkan Erick sebagai upaya untuk membangun postur organisasi dalam konteks visi demi meningkatkan kinerja.
 
"Oleh karena itu, saya meminta secara pribadi Pak Erick Thohir untuk menjadi Ketua Lakpesdam ini," kata dia.
 
Baca juga: NU Care-LazisNU salurkan bantuan untuk Palestina lewat TNI AL

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023