Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pertahanan sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan menjadi inspektur upacara (irup) Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 dan pada Selasa petang, pukul 19.00 WIB, bertolak ke Semarang, Jawa Tengah, untuk berkampanye.

Dalam keterangan yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, Prabowo menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75 Tahun 2023 dan Penganugerahan Aksi Nyata Bela Negara Award di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Setelah kedua acara itu, Prabowo melanjutkan aktivitasnya sebagai menhan.

Kemudian, Selasa petang, pukul 19.00 WIB, Prabowo dijadwalkan bertolak ke Semarang, Jawa Tengah, untuk menghadiri acara deklarasi Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Baca juga: Prabowo ajak massa tunduk mendoakan warga Gaza 

Sementara itu, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka pada Selasa juga tetap bertugas sebagai wali kota Surakarta.

KPU telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Hoaks! KPU benarkan Gibran membeli ijazah palsu di Australia

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023