Beijing (ANTARA) - Menyusul gempa bumi bermagnitudo 6,2 pada Senin malam di Provinsi Gansu, China, Komisi Kesehatan Nasional mengumumkan pada hari Selasa bahwa tim ahli medis telah dikirim untuk membantu wilayah yang terkena dampak.

Selain itu, komisi tersebut telah mengoordinasikan tim medis darurat dari berbagai daerah, termasuk Sichuan, Shaanxi, dan Ningxia, untuk berkontribusi terhadap upaya penyelamatan di Gansu dan provinsi tetangganya Qinghai.

Menurut komisi tersebut, tepat setelah gempa bumi, komisi kesehatan Provinsi Gansu mengirimkan kendaraan yang meliputi 33 ambulans dan sebuah tim yang terdiri dari 173 tenaga kesehatan ke daerah-daerah yang dilanda gempa untuk merawat dan memindahkan para korban yang terluka.

Qinghai mengirimkan 68 ambulans dan lebih dari 40 tenaga ahli ke daerah-daerah yang terdampak gempa di provinsi tersebut.

Hingga Selasa pukul 06.30 pagi waktu setempat (05.30 WIB), lebih dari 300 orang yang terluka di daerah-daerah yang dilanda gempa bumi tersebut telah dipindahkan untuk mendapatkan perawatan, kata komisi itu.

Lebih lanjut komisi tersebut menekankan komitmennya untuk mengerahkan lebih banyak pasukan penyelamat medis jika diperlukan, memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di daerah-daerah yang terdampak bencana semaksimal mungkin. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023