masih menunggu balasan dari izin yang diajukan oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat kepada Sekretariat Negara
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengusulkan penggunaan Wisma Atlet Kemayoran sebagai tempat rekapitulasi suara dan gudang logistik pada Pemilu 2024.

Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina mengatakan usulan pemanfaatan Wisma Atlet Kemayoran karena GOR di Kecamatan Kemayoran masih direvitalisasi.

"Kemayoran ini sedang dalam proses negosiasi. Pilihan pertama kita adalah menggunakan Wisma Atlet. Pihak Wali Kota Jakarta Pusat sudah menjanjikan, surat bersurat kepada pihak Wisma Atlet, yaitu dengan Sekretariat Negara," kata Nelvia saat ditemui di sela-sela Media Gathering KPU DKI di Bogor, Selasa.

Nelvia menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu balasan dari izin yang diajukan oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat kepada Sekretariat Negara.

Jika izin penggunaan Wisma Atlet belum juga dikabulkan, KPU akan memprioritaskan penggunaan GOR Kemayoran dan menunggu revitalisasi gedung tersebut selesai diperkirakan akhir Desember 2023.

"Misalnya ternyata belum acc juga, kami memprioritaskan menggunakan GOR Kemayoran. Kita masih mendorong agar GOR itu selesai direvitalisasi sebelum kita melakukan rekapitulasi dan logistik naik," kata Nelvia.

Adapun KPU tingkat kota sebelumnya sudah mendistribusikan logistik Pemilu dari gudang kota ke 44 kecamatan yang ada di DKI Jakarta.

Namun, tidak semua kecamatan memiliki tempat rekapitulasi dan gudang penampung logistik setelah pemungutan suara, yakni terjadi di Kecamatan Kemayoran dan Kecamatan Mampang.

KPU tingkat kota memiliki waktu hingga 25 Januari 2024 untuk mendistribusikan seluruh logistik dari gudang kota ke kecamatan wilayah yang ditempatkan di GOR.
Baca juga: KPU DKI pastikan petugas KPPS bebas komorbid dan jantung
Baca juga: KPU DKI antisipasi surat suara tidak sah pada Pemilu 2024
Baca juga: KPU DKI gelar simulasi pemungutan suara Pemilu 2024

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023