Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari PPATK pantau transaksi dana pemilu hingga COVID-19 varian JN.1 ditemukan di Jakarta dan Batam.

1. Presiden Jokowi dukung PPATK pantau transaksi dana pemilu

Presiden Jokowi mendukung Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memantau dugaan transaksi pencucian uang terkait dana kampanye dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Kementerian PUPR luncurkan program rumah hijau bersubsidi di Kuningan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meluncurkan program rumah hijau bersubsidi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sebagai upaya menyediakan hunian terjangkau dengan konsep ramah lingkungan untuk masyarakat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Tidak benar bahwa nyamuk ber-Wolbachia bawa virus LGBT

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Imran Pambudi menegaskan bahwa informasi tentang nyamuk ber-Wolbachia dapat membawa virus lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) tidak benar atau hoaks.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Penularan virus COVID-19 varian JN.1 ditemukan di Jakarta dan Batam

Kementerian Kesehatan mengonfirmasi penemuan kasus penularan virus penyebab COVID-19 varian JN.1 di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Kemenag telah salurkan bantuan Rp811 miliar untuk 5.693 madrasah

Kementerian Agama telah menyalurkan bantuan sebesar Rp811 miliar untuk 5.693 madrasah, baik Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), maupun Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), sepanjang 2023.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023