Guangzhou (ANTARA) - Kapal penumpang "ro-ro" (roll on/roll-off) mewah Moby Legacy, dengan berat benaman maksimum lebih dari 70.000 ton dan salah satu yang terbesar di dunia, berlayar menuju Italia dari Kota Guangzhou, China, Selasa (19/12).

Dirakit secara independen oleh Guangzhou Shipyard International Co., Ltd., kapal raksasa itu memiliki kapasitas 2.500 penumpang dan sekitar 800 kendaraan. Kapal itu akan dikirim ke Moby, perusahaan pelayaran Italia.
 
Pemandangan interior kapal penumpang mewah Moby Legacy, di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, pada 13 Oktober 2023. (ANTARA/Xinhua/Fu Zhiguan)


Kapal sepanjang 237 meter itu terdiri atas 13 lantai dan dirancang memiliki 533 kamar.

Luas area lantai atas mencapai sekitar 16.000 meter persegi, dengan 10.000 meter persegi dialokasikan untuk restoran dan fasilitas hiburan dan rekreasi bagi para penumpang.

Kapal tersebut dirancang ramah lingkungan dan dilengkapi dengan sistem mesin berdaya sangat rendah yang dapat melaju dengan kecepatan hingga 25 knot dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Moby Legacy bagaikan hotel bintang lima terapung, dengan desain interior yang setara dengan kapal pesiar mewah, ujar Zhou Xuhui, wakil manajer umum perusahaan tersebut.

Moby Legacy merupakan kapal penumpang RORO mewah kedua dari model yang sama. Kapal penumpang "ro-ro" mewah pertama, Moby Fantasy, telah dikirim ke Moby pada April 2023 dan beroperasi di rute feri Mediterania antara Genoa, Olbia, dan Livorno.

 
  Pemandangan interior kapal penumpang mewah Moby Legacy, di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, pada 13 Oktober 2023. (ANTARA/Xinhua/Fu Zhiguan)




 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023