Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Teh Cap Botol menginisiasi program SERASI: Sewangi dan Sesedap Teh Cap Botol Ibu Selalu Menginspirasi. Program SERASI ini bertujuan untuk mengapresiasi sosok Ibu-Ibu inspiratif yang sudah memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. 

Program SERASI Teh Cap Botol sudah dimulai di Jakarta pada bulan November 2023 yang lalu dan terbagi dalam beberapa fase yaitu: Pertama, Launching program bersama dengan Tim Penggerak (TP) PKK kota Jakarta Selatan yang didukung oleh Ibu Essie Feransie Munjirin. Kedua, Launching SERASI dilanjutkan ke Tim Penggerak (TP) PKK Kota Jakarta Timur yang didukung oleh Ibu Diah Anwar. Di kedua titik ini, Teh Cap Botol berbagi kebaikan dengan total 2,500 kotak Teh Hijau Melati otentik yang menginspirasi. 

“Hari ini kami mengundang Ketua Tim penggerak PKK semua kecamatan dan kelurahan beserta pengurusnya, kader PKK dan pengelola RPTRA se kota Administrasi Jakarta Selatan dalam acara puncak program SERASI yang bertepatan dengan perayaan Hari Ibu yang nanti akan jatuh di tanggal 22 Desember 2023. Tujuan acara hari ini adalah untuk merayakan dan mengapresiasi ibu-ibu yang menjadi inspirasi di lingkungannya dalam peran mereka sebagai ibu dan istri sehari-hari,” ucap Ibu Essie Feransie Munjirin sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Administrasi Jakarta Selatan. 

“Kami dari Teh Cap Botol, sangat menyadari peran penting seorang ibu di keluarga. Teh Cap Botol ingin memberikan ruang dan fokus lebih bagi para Ibu untuk bisa mengapresiasi, menghargai, dan merawat dirinya sendiri ditengah-tengah kesibukan dan rutinitas yang dijalankan. Program SERASI ini lahir dari kerinduan kami untuk bersama-sama mengapresiasi sosok Ibu yang senantiasa menciptakan, menginspirasi, dan mewariskan nilai-nilai kebajikan bagi anak-anak, keluarga, dan juga bagi lingkungan sekitarnya,” tutur Ibu Yolanda Effendi, selaku Direktur Marketing merek Teh Cap Botol pada pembukaan program SERASI Teh Cap Botol.

Psikolog Intan Erlita menekankan bahwa tidak seperti wanita karir yang mungkin bisa mendapatkan promosi sebagai bentuk apresiasi dari hasil kerja kerasnya, tugas seorang Ibu Rumah Tangga yang diemban selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu ini sangat minim apresiasi. Adapun Ibu Rumah Tangga ini perannya sangat vital untuk menjaga keserasian hubungan dalam keluarga, baik terhadap anak-anak maupun suaminya. “Saya berharap bahwa program ini juga bisa nantinya dijalankan di kota-kota lainnya di Indonesia supaya semakin banyak Ibu yang bisa diapresiasi dan mendapatkan penghargaan yang baik atas kontribusinya dan semakin banyak ibu-ibu lain yang bisa terinspirasi dari kisah positif dari sosok Ibu SERASI yang menginspirasi.” 

Teh Cap Botol memberikan penghargaan untuk 11 sosok Ibu SERASI dalam puncak acara SERASI pada tanggal 17 Desember 2023 di kantor Walikota Jakarta Selatan. Melengkapi sesi pemberian penghargaan, acara ini juga mengelar berbagai aktivitas seru lainnya seperti Jalan Sehat, Senam Tulang, Doorpize dan penampilan ternama, Fitri Carlina, dan juga momen menikmati minum Teh Cap Botol bersama.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023