Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan memberikan hidup layak kepada warga Banten, wilayah yang selalu menjadi lumbung suara Partai Gerindra.

"Orang Banten ingin hidup layak, pendidikan yang layak, kesehatan dan pekerjaan yang layak, dan harapan itu tertuju pada Prabowo Subianto," kata Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan pers kala menghadiri konsolidasi kader di Graha Mahesa, Cilegon, Banten, Rabu.

Menurut Muzani, Prabowo bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka memiliki sederet program untuk meningkatkan hidup layak.

Salah satunya yakni memberikan lapangan pekerjaan, program makan bergizi hingga pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Muzani menyatakan program tersebut akan dilakukan secara bertahap sehingga dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

"Terkhusus makanan bergizi kita berikan demi membuat generasi penerus kita menjadi SDM yang unggul menuju Indonesia Emas 2045," jelas dia.

Baca juga: Prabowo-Gibran Digital Team luncurkan paltform prabowogibran.ai
Baca juga: Pakar hukum minta Bawaslu usut dugaan dana kampanye dari dana ilegal 


Oleh karena itu dia meminta dukungan dari seluruh warga Banten untuk membantu menenangkan Prabowo-Gibran pada pemilihan presiden 2024.

Dia pun mengapresiasi dukungan warga Banten selama ini sejak pemilu 2014. Menurut dia, Prabowo selalu menang dalam pemungutan suara di Banten.

"Ini karena orang Banten menginginkan pemimpin yang tegas, pemimpin serius mengurusi negeri, pemimpin yang bisa melindungi rakyatnya," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN klaim kantongi dukungan akademisi dan guru besar non-PNS
Baca juga: TPN: Ganjar-Mahfud arahkan 35 persen kredit perbankan ke koperasi-UMKM

Pewarta: Walda Marison
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023