Jakarta (ANTARA) – Direktur Jenderal Bea Cukai, Askolani sambut kehadiran Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Irjen. Pol. Marthinus Hukom, M.Si. dan jajaran pejabat tinggi Kedeputian Pemberantasan BNN RI di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Rabu (20/12).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar mengatakan, “Bea Cukai sebagai community protector penting untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya BNN RI dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Indonesia.”

Pada pertemuan tersebut, terdapat beberapa poin yang menjadi pokok pembahasan, yakni peningkatan kerja sama di pintu masuk narkotika, meliputi bandara, pelabuhan laut, perbatasan negara, serta pengawasan barang masuk melalui perusahaan jasa titipan (PJT) barang.

 “Askolani menegaskan bahwa Bea Cukai siap memberikan dukungan, salah satunya melalui penyediaan armada laut dalam rangka pengejaran dan pemeriksaan kapal yang diduga melakukan tindak pidana narkotika,” ujar Encep.

Dari pertemuan tersebut berhasil disepakati oleh kedua pihak untuk saling mendukung terkait pemanfaatan sarana dan prasarana aktivitas intelijen dalam pengungkapan kasus tindak pidana narkotika. “Diharapkan kerja sama ini akan terus meningkat dan menjadi bentuk kolaborasi yang solid dalam upaya pelaksanaan P4GN di Indonesia,” tutup Encep.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023