Jakarta (ANTARA) - Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid mencetak 51 poin saat timnya menundukkan Minnesota Timberwolves yang sedang berapi-api dengan skor akhir 127-113 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Wells Fargo Center Philadelphia, Kamis WIB.

Embiid mencetak 51 poin, yang merupakan skor tertingginya di musim NBA 2023-2024, sekaligus mencatat double-double dengan tambahan 12 rebound.

Tyrese Maxey menambahkan 35 poin untuk Philadelphia 76ers yang menang tujuh kali dari delapan gim terakhir yang dijalaninya. Sixers mencatat 19 menang dan 8 kalah (19-8) yang membuatnya berada di peringkat tiga klasemen sementara NBA Wilayah Timur.

"Saya merasa bermain menyerang dan tidak memaksakan sesuatu," kata Embiid seperti dikutip dari laman resmi NBA.

"Saya mengambil apa yang diberikan pada saya. Dan saya pun berusaha mencari tahu kapan harus agresif dan kapan harus memberikan kepada rekan saya," kata Embiid yang mencatatkan rata-rata 38,3 poin per gim dalam 12 pertandingan terakhirnya.

Skor di atas 50 poin ini merupakan yang ketujuh kali yang pernah dicatatkan oleh Embiid sepanjang kariernya. Selain itu, Embiid juga mencatat 30 poin lebih ditambah 10 rebound dalam 12 pertandingan beruntun.

Catatan ini merupakan rekor terpanjang semenjak Kareem Abdul-Jabbar yang mencatat hal serupa dalam 16 laga beruntun pada musim NBA 1971-1972

Minnesota Timberwolves yang merupakan pemuncak klasemen NBA Wilayah Barat dengan 20-6, dipimpin oleh Anthony Edwards yang mencetak 27 poin, kemudian Karl-Anthony Towns 23 poin, dan Jaden McDaniels 21 poin.

Sebelum menelan kekalahan dari 76ers, Timberwolves memasuki lapangan sebagai tim yang menang sembilan kali dari 10 pertandingan terakhirnya, yang notabene catatan terbaik di NBA.

"Kami tidak bermain bersih ataupun cantik," kata pelatih Timberwolves Chris Finch.

Selanjutnya, Timberwolves akan kembali bermain di kandang melawan Los Angeles Lakers besok, dan 76ers akan menjamu Toronto Raptors pada Sabtu (23/12).

Baca juga: Kareem Abdul-Jabbar ungkap dalam masa pemulihan pascaoperasi

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023