Natuna (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Kepulauan Riau berkolaborasi dengan TNI, pemerintah setempat dan pemangku kepentingan  lainnya untuk pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Wakil Kapolres Natuna Kompol Rudi Ahmad Prasetyo di Natuna, Kamis mengatakan kolaborasi yang dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat di daerah itu saat merayakan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Kata dia, untuk pengamanan Natal dan tahun baru akan dimulai pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Untuk hari ini pihaknya melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat yang diberi nama "Lilin Seligi 2023" di Kantor Polres Natuna, Jalan Adam Malik, Kecamatan Bunguran Timur.

Apel tersebut diikuti perwakilan dari pemangku kepentingan terkait di daerah itu dan juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

"Adapun personel yang diterjunkan dalam operasi ini sebanyak 150 orang," ucap dia.

Ia menjelaskan nantinya personel akan disebar ke beberapa titik keramaian, diantaranya di pos pengamanan yaitu di Pantai Tanjung dan Pantai Batu Kasah, di pos pelayanan yang berada di Pelabuhan Penagi, Pelabuhan Selat Lampa dan Pelabuhan Binjai serta di Pos Terpadu di Pantai Piwang.

Ia berharap cuaca di Natuna dalam kondisi baik sehingga perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 di daerah itu berjalan dengan lancar dan aman.

"Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan semua kegiatan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat terlaksana dengan aman, nyaman dan sejuk," harap dia

Pewarta: Muhamad Nurman
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023